Langsung ke konten utama

Hancur


                Doni dan Dino adalah sahabat karib sejak SD. Mereka selalu bersama kemanapun berada. Hal ini bukanlah suatu yang aneh, sebab keduanya adalah tetangga dan masih memiliki hubungan persaudaraan. Doni adalah sepupu Dino. Sehari-hari mereka memulai hari dengan berangkat ke sekolah berama. Dengan berboncengan sepeda tua milik kakek mereka, kedua siswa ini menempuh jarak hingga 10 km. Mereka kini bersekolah di SMA Negeri 1 Nokule.
                Mereka berdua termasuk siswa yang pandai dan cukup rupawan. Tak heran bila banyak wanita yang terpesona pada mereka. Namun mereka berdua seperti acuh. Tetapi ketenaran mereka tenyata mengancam hubungan persahabatan dan persaudaraan yang sudah dijalin sejak mereka lahir. Permasalahan muncul ketika pada suatu hari masuklah seorang siswi baru dari Kalimantan. Siswai ini bernama Ani. Ani merupakan sosok wanita yang perfect. Tidak hanya pintar juga manis. Dan hal ini ternyata membuat Doni dan Dino terpesona. Mereka ingin memiliki Ani. Namun mereka masih sama-sama menyembunyikannya.
                Dan pada suatu hari ketika Doni pulang sekolah, Ia berencana untuk melakukan pendekatan kepada Ani, dengan berbekal seikat bunga mawar  yang merekah. Saat itu terlihat Ani sedang duduk sendiri di depan kelasnya. Langsung saja Doni menghampiri Ani dan memberikan bunga itu. Mereka terlibat pembicaraan yang cukup lama. Tanpa sadar waktu sudah menunjukan pukul 14.00 WIB. Doni ingat Ia sudah ditunggu oleh Dino didepan ruang OSIS. Dino merupakan pengurus aktif OSIS yang sehari-hari sibuk dengan urusan organisasi.
                Merekapun pulang dengan berboncengan. Sampai rumah masing-masing mereka berpisah. Dan haripun berganti esok. Kehidupan kembali berputar. Pada hari ini Doni tidak pulang bersama Dino karena Ia pulang bersama temannya. Sehingga Dino terpaksa mengayuh sepedanya sendiri. Namun sebelum pulang Ia berpapasan dengan Ani. Mereka berkenalan, kemudian terjalin keakraban diantara mereka. Satu bulan berlalu semenjak keduanya mulai hubungan dengan Ani. Namu diantara keduannya tidak ada yang tau bahwa mereka sama-sama terpesona dengan Ani.
                Siang itu Doni berencana untuk menyatakan cintanya pada Ani. Ia sudah menyiapkan segala perlengkapannya. Begitu juga Dino, Ia tak kalah persiapan dengan saudaranya itu. Dan ketika siang harinya Doni sudah terlebih dulu menyatakna cintanya pada Ani. Dan ketikan keduanya terlihat mesra. Dino yang sudah berjanji pada Ani untuk menyatakan cintanya siang ini datang. Ia melihat sesuatau yang sulit dipercaya. Saudaranya sudah terlebih dulu bersama Ani. Ia merasa marah pada saudaranya itu. Ia banting bunga yang sudah Ia bawa diwajah  Doni. Doni tidak terima dengan perlakuan itu kemudian terjadilah perkelahian diantara keduanya.
                Cukup lama mereka bermusuhan hingga suaru hari keduanya menerima sepucuk surat yang ditulis oleh Ani.
“Teman, aku tak ingin ini terjadi. Aku tak ingin merusak hubungan persaudaraan kalian hanya karena sebuah kesalah pahaman. Aku sadar mungkin akulah penyebabnya. Tetapi aku ingin kalian juga harus sadar bahwa aku tidak menganggap salah satu dari kalian adalah cintaku. Tetapi kalian adalah temanku yang sama-sama baik dan perhatian kepadaku. Karena itu aku hanya ingin meinta maaf kalau aku tidak dapat menerima cinta salah satu dari kalian, sebab aku sudah ada yang punya. Dan aku hanya ingin kalian kembali dapat menerima satu dengan yang lain, yang sempat hancur dikarenakan cinta ini.”
                Dan setelah keduanya membaca surat itu, merekapun sadar bahwa cinta yang mereka permasalahkan adalah cinta yang dapat menghancurkan hubungan persaudaraan mereka. Dan merekapun saling beraafan.

Sekian..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama: Palu Hakim

Naskah Drama          “Palu Hakim” Nama kelompok: 1.              Anggit Surya G              (03/XII IPA 4) 2.              Desy Annisa                   (07/XII IPA 4) 3.              Mardatilla Biyand          (18/XII IPA 4) 4.              Muhammad Faturazzan (20/XII IPA 4) 5.              Nugraheni Tri                (21/XII IPA 4) 6.              Rika handaruni               (25/XII IPA 4) SMAN 3 SURAKARTA 2012/2013 Tokoh cerita 1.     Anggit Surya sebagai Jaksa Gumi 2.     Desy Annisa sebagai Hakim 3.     Mardatilla sebagai Miss Kimmy (keluarga tersangka) 4.     M. Faturazzan sebagai Muhammad Oye (pemuda terdakwa) 5.     Nugraheni sebagai Ani (keluarga korban) 6.     Rika Handaruni sebagai Saksi Palu Hakim Persidangan Jaksa                      : Pada hari sekian bulan sekian tahun 2013, hari sekian bulan sekian, pemuda ini bernama Muhammad Oye, telah menghilangkan nyawa seorang wanita bernama Anu. Atas nama keadilan, sa

Abu Ali Counts his Donkeys

Abu Ali Counts his Donkeys One day Abu Ali went to the fair, and bought nine donkeys. He rode home on one of them the rest of the donkeys followed behind. After a while Abu Ali said to himself, “I must make sure all my donkeys are here.” And he turned round to count them. “One, two, three, four, five, six, seven, eight. Oh! Where’s number nine?” Abu Ali cried He jumped down from his donkey. He looked behind the rocks and behind the trees. But there was no donkey to be seen.

Tugas esai tentang teknologi

Ini adalah hasil yang aku buat untuk memnuhi tugas membuat esai Bahasa Indonesia. Temanya tentang teknologi. Jika ada kekurangan saya minta maaf, dan mohon kritik membangun dari pembaca sekalian. Hacker bagi Keamanan Situs Pemerintah Oleh :Anggit Surya G. XII IA4/03                 Internet sudah menjadi hal yang biasa dijaman sekarang. Internet seperti sudah bukan kebutuhan mewah lagi, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer bagi seseorang. Internet tidak hanya dapat diakses oleh orang-orang menengah keatas saja, namun orang-orang menengah kebawahpun sudah dapat mengaksesnya, bahkan gratis. Hal itulah yang memicu perkembangan pesat internet di dunia maya. Dari pendidikan, bisnis, berita, hingga masalah kenegaraan ada di dunia maya. Tidak hanya yang bersifat umum dan terbuka saja, namun hal yang bersifat tertutup dan rahasia dari suatu hal juga banyak yang lalu-lalang di dunia maya. Hal ini lah yang menarik minat para hacker-haker untuk menguak informasi yang rahasia, terutama d